Pelaksanaan PAT SMP Berjalan Lancar

0 Komentar

CIANJUR – SMPN 1 Mande dan SMP Al-Azhary laksanakan penilaian akhir tahun (PAT) tanpa ada kendala, Kamis (16/5). PAT tersebut merupakan salah satu ukuran sejauh mana proses kegiatan belajar mengajar berlangsung.
Kepala SMPN 1 Mande, Kasdi Ipit mengatakan, diadakannya PAT tersebut bertujuan untuk mengukur sampai sejauhmana daya serap peserta didik terhadap materi yang disampaikan oleh guru, sesuai muatan kurikulum yang ada, sesuai kompetensi yang dimiliki masing-masing peserta didik.
“Harapannya supaya seluruh peserta didik menyelesaikan semua muatan kurikulum yang ada sebagal salah satu syarat kenaikan kelas, selain kehadiran dan terutama prilaku siswa atau karakter siswa. Alhamdulillah dalam pelaksanaan PAT ini tidak ada kendala,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin.
Dihubungi terpisah, Kepala SMP Al-Azhary Cianjur, Agus Sutriadi Usman mengkungkapkan hal yang sama, yakni dalam pelaksanaan PAT di SMP Al-Azhary Cianjur tidak ada kendala yang cukup berarti.
“Pelaksanaan PAT Alhamdulillah terlaksana dengan baik, lancar, terib dan aman. Walaupun kondisi siswa sedang puasa tapi tidak mempengaruhi kurangnya semangat dalam mengikuti PAT, malah mereka kelihatannya lebih fresh. Begitu juga panitia para guru, sehingga ketika menyiapkan soal yang agak mendadak pun tetap bekerja dengan semangat,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar