140 Mahasiswa FH Unsur Akan Laksanakan KKN

0 Komentar

CIANJUR – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universiats Suryakancana (Unsur) Cianjur siap melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke beberapa kecamatan yang ada di Cianjur, pada pertengahan Juni mendatang.
Ketua Panitia KKN, H. Cecep Wiharma, S.H., M.H. mengatakan, sekitar 140 orang mahasiswa FH Unsur siap melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Cianjur.
“Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dengan cara pendekatan, lintas keilmuan, dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu,” kata dia melalui rilis yang diterima oleh Cianjur Ekspres, Kamis (16/5).
Menurutnya, pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.
“Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya (adv/job3/sri).

0 Komentar