Plt Bupati Imbau ASN Bayar Zakat Melalui Baznas

0 Komentar

CIANJUR – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H Herman Suherman akan memberikan imbauan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Cianjur ini untuk menyumbangkan sedikit rezekinya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur.
“Dibulan puasa ini, saya akan memberikan imbauan kepada semua ASN untuk memberikan sedikit rezekinya ke Baznas Kabupaten Cianjur,” kata Plt Bupati Herman Suherman belum lama ini.
Bupati mengatakan, dari hasil yang telah dikumpulkan oleh Baznas nantinya akan kembali disalurkan ke masyarakat Kabupaten Cianjur yang benar – benar mempunyai haknya.
“Dan untuk sumbangan nantinya, sifatnya tidak ada yang akan dikenakan sanksi bagi para ASN tersebut, karena itu sifatnya pribadi,” katanya.
Melalui Baznas, lanjut Herman, nantinya akan mendata masyarakat mana saja yang sekiranya pantas untuk diberikan bantuan.
“Yang pasti, bagi ASN yang tidak memberikan sedikit rezekinya ke Baznas itu akan menjadi sebuah catatan untuk saya pribadi,” katanya.
Menurutnya, dalam mengentaskan kemiskinan tersebut tak hanya tugas pemerintah. Akan tetapi mereka atau masyarakat yang benar – benar mampu harus ikut andil bagaimana caranya program pemerintah itu bisa berjalan.
“Perlu diketahui, untuk mengentaskan kemiskinan itu tak harus dari pemerintah saja, akan tetapi bagi orang kaya pun bisa melakukannya dengan sedikit menyisihkan sebagian kecil hartanya untuk disumbangkan ke rakyat miskin,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar