Warga Keluhkan Jalan Rusak

0 Komentar

CIANJUR – Jalan kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Pacet dengan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur kondisinya rusak parah. Banyak lubang menganga disejumlah titik disepanjang jalan tersebut. Para pengendara harus ekstra hati-hati jika ingin melintas.
Kerusakan jalan tersebut banyak dikeluhkan warga. Akibat kondisi jalan rusak, aktivitas warga menjadi terganggu dan tidak jarang kendaraan yang melintas terbentur batu dan mengakibatkan kerusakan kendaraan. warga mengharapkan Pemkab Cianjur bisa segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak.
Siti Marpuah (36) warga Desa Sukatani, Kecamatan Pacet mengaku risih dengan kondisi jalan turunan di Kampung Pasekon, Desa Cipendawa perbatasan dengan Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas itu. Menurutnya, jalan tersebut tampak rusak parah ditambah lagi jika kondisinya terus diguyur hujan.
“Kalau saya bawa motor, terkadang saya bingung harus pilih jalan. Karena jika melewati lubangan tersebut kolongan motor ini bisa nyangkut,” katanya, Minggu (5/5).
Siti mengatakan, sebelumnya memang ada perbaikan dari mulai Pasir Kampung hingga Alfamart depan Masjid Pasekon. “Saya pikir perbaikan jalan itu akan diteruskan ke bawahnya lagi, atau hingga simpang raya (pangkalan ojeg). Tapi nyatanya tak dilanjutkan,” katanya.
Senada dikatakan Ujang (40) warga asal Gunung Putri, banyak aspal yang berlubang. Dimulai dari Kampung Gunung Putri atas hingga ke Pasir Kampung. Kondisi jalannya berlubang dan sangat membahayakan bagi pengguna.
“Kalau hujan turun, jalan tampak seperti rata. Padahal ketika dilewati motor atau mobil akan terjebak masuk kelubang tersebut, masih mending kalau lubang aspal itu tidak tajam,” katanya.
Sementara itu Tokoh Masyarakat Cianjur Utara Ade Kosasih mengatakan, jalan Pasir Kampung tersebut sudah seharusnya diperbaiki. Karena sifatnya kebutuhan mendesak untuk masyarakat.
“Jalan tersebut merupakan jalan yang menjadi perbatasan antara Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, dengan Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet. Ini merupakan akses jalan hidup dan cukup padat,” terang Ade.
Selain sebagai jalan yang sering dipakai untuk distribusi hasil pertanian dari wilayah Desa Sukatani Kecamatan Pacet, juga banyak tempat pendidikan diantaranya SDN Cipanas 4, SDN Cipanas 2, SDN Bina Budi, SDN Bina Karya, dan SMP-SMA yang ada di wilayah tersebut.

0 Komentar