Puluhan Warga Bubuhkan Tandatangan Aksi Damai Pasca Pemilu 2019

0 Komentar

CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Tjianjur (HIMAT) Kabupaten Cianjur, menggelar aksi damai pasca Pemilu 2019 di Perum Gading Asri, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, kemarin (5/5).
Dalam aksi damai tersebut sejumlah mahasiswa membentangkan sebuah baligo putih polos yang ditandatangani dari berbagai lapisan masyarakat, pada saat bersamaan tengah mengunjungi Car Free Day (CFD).
Bagi mereka yang memberikan tandatangan tersebut langsung diberikan bunga, selain itu juga disuguhi dengan hiburan musik dari Irvan Ilusi, dan Komunitas Reptil Alacadar dari Cianjur.
Ketua pelaksana sekaligus pengurus pusat Himpunan Mahasiswa Tjianjur Angga Saputra mengatakan, tujuan diadakannya acara ini untuk menstabilkan kondisi iklim masyarakat pasca pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019.
“Bagi masyarakat yang setuju digelarnya aksi damai ini memberikan tandatangannya, yang selanjutnya diberikan sekuntum bunga mawar. Selain itu acara juga diisi dengan Irvan Ilusi, dan anak – anak komunitas reptil alakadar, orasi ilmiah dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar kembali ke aktivitasnya masing-masing pasca Pemilu 2019,” terang Angga, kepada Cianjur Ekspres, Minggu (5/5).
Angga mengatakan, diharapkan masyarakat tidak lagi terjebak di isu – isu hoaks tentang Pemilu. Selain itu juga tetap bisa menjaga kondusifitas pasca Pileg dan Pilpres di tahun 2019 ini.
“Atas nama Himpunan Mahsiswa Tjianjur, kita berharap bisa menjaga kondusifitas. Dan masyarakat Cianjur khususnya bisa menjalankan aktifitasnya seperti biasanya dan terhindar juga dari isu – isu hoaks dari Pileg dan Pilpres,” katanya.
Sementara itu Pani Khaera (18) pelajar di SMAN 2 Cianjur, mengungkapkan, digelarnya aksi damai ini sangat bermanfaat. Adapun pasca Pileg dan Pilpres kemarin menurutnya tak harus menjadi isu berkepanjangan. Siapapun presidennya nol satu maupun nol dua kondisi di Cianjur harus tetap terjaga aman dan kondusif.
“Menurut saya aksi ini sangat bermanfaat dan masuk akal. Kenapa tidak, pasca Pemilu ini sudah seharusnya kita tidak lagi terprovokasi, dan yang terpenting adalah menjaga kondusifitas,” terangnya.
Seorang Musisi Cianjur Irvan Ilusi mengatakan, aksi damai yang digelar Himpunan Mahasiswa Tjianjur merupakan aksi yang sangat bagus dan terbilang masuk akal. Pasalnya, pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini diharapkan bisa menjaga kondusifitas dan tidak lagi termakan isu – isu hoaks.

0 Komentar