Perumdam Pastikan Layanan Kebutuhan Air Selama Ramadan Terpenuhi

0 Komentar

CIANJUR – Perumdam Tirta Mukti Cianjur memastikan distribusi air bersih saat Ramadan akan normal. Bahkan di beberapa wilayah yang distribusinya menggunakan pompa, Perumdam bakal mempercepat jam operasionalnya.
Direktur Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, distribusi air bersih yang bersumber dari mata air dengan mengandalkan gravitasi dipastikan aman, namun untuk air yang bersumber dari bawah tanah dan mengandalkan pompa harus dipercepat jam operasionalnya.
“Dari yang biasanya pukul 05.00 Wib baru difungsikan, kemungkinan jadi pukul 03.00 Wib atau 04.00 Wib sudah dinyalakan supaya distribusi aman. Mengingat aktivitas akan banyak terjadi saat sahur kalau Ramadan,” ucapnya kepada Cianjur Ekspres, Minggu (5/5).
Menurutnya, wilayah yang mengandalkan sumber air bawah tanah dan pompa di antaranya Karangtengah, Ciranjang, Cilaku, dan beberapa kecamatan di Cianjur selatan.
“Nanti petugas di cabang tersebut akan juga disiagakan lebih awal, dan diinstruksikan supaya tidak telat mengoperasionalkan pompa sebelum sahur,” kata dia.
Di samping percepatan jam operasional, Budi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan perbaikan saluran distribusi. Bahkan pipa yang berpotensi rusak segera diganti untuk memastikan distribusi air selama Ramadan tetap normal.
“Beberapa titik sudah diperbaiki, baik pipa distribusi yang besar hingga jaringan kecil. Oleh karena itu, selama Ramadan kami pastikan distribusi normal,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar