Baznas Salurkan Bantuan Cianjur Makmur

0 Komentar

CIANJUR – Pelaksana tugas Bupati H Herman Suherman mengatakan, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Cianjur banyak membantu dalam mengentaskan kemiskinan dan pendidikan di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut disampaikan pada saat memberikan bantuan modal usaha bagi warga kurang mampu bersama Baznas di Gedung Dakwah, Jalan Raya Bandung baru-baru ini.
“Alhamdulillah Baznas telah banyak membantu untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Cianjur,” terang Plt Bupati kepada Cianjur Ekspres.
Herman mengatakan, tak hanya membantu dal hal kemiskinan. Akan tetapi Baznas sangat peduli dengan pendidikan, kesehatan dan perekonomian.
“Tentunya ini sangat membantu sekali pemerintahan Kabupaten Cianjur khsususnya dalam hal berbagai bidang, dan setelah kita cek ternyata bantuan yang disalurkan Baznas ini tidak bertentangan dengan ketentuan pemerintah daerah,” katanya.
Herman berharap, banyaknya masyarakat menyalurkan zakatnya melalui Baznas mudah – mudahan masyarakat Cianjur semakin banyak penerima manfaat dari Baznas ini.
“Semakin banyak yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas ini, maka semakin banyak bantuan yang akan disalurkan oleh Baznas,” terang Herman.
Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Yosep Umar mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada beberapa bantuan yang disalurkan ke masyarakat diantaranya sebanyak 60 roda untuk berjualan, dan untuk program Cianjur peduli pihaknya menyalurkan sebanyak 1.515 paket sembako.
“Untuk hari ini (kemarin) kita bagikan sebanyak 60 gerobag yang nantinya bisa digunakan untuk buka usaha, dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Cianjur. Adapun untuk sembako sebanyak 1.515 paket akan disalurkan bagi para mustahik,” katanya.
Umar mengatakan, hal tersebut dilakukan karena Baznas telah berkomitmen untuk terus membantu pemerintah diantaranya mengentaskan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.
“Jadi, bagi sipenerima manfaat khususnya gerobag usaha itu nantinya akan terus dilakukan pembinaan, dan sampai sejauh mana usahanya tersebut. Yang pasti kami dari Baznas bertekad bagaimana caranya bisa terus membantu pemerintah dalam mengentaskan keminskinan,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar