600 Pegawai Hasil Seleksi PPPK Akan Diangkat

0 Komentar

CIANJUR – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur menyebutkan pengumuman seleksi program  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tenaga honorer katergori 2 gelombang pertama sudah diumumkan.
Namun, BKPPD masih perlu komunikasi dengan BKN terkait teknis pengangkatan, lama kontrak, dan hal lainnya.

Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, mengatakan, hasil seleksi PPPK, honorer K2 yang lulus passing grade sebanyak 1.364 orang, dari total peserta sebanyak lebih kurang 2.000 orang.

“Mereka yang lulus passing grade dipastikan akan diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (10/4).

Baca Juga:FH Unsur Ikuti Kompetisi Debat Hukum Tingkat Nasional.SMPN 1 Mandi Miliki Masjid Idaman

Menurutnya, dari total peserta yang lulus passing grade, baru sekitar 600 orang yang akan diangkat di tahap awal ini. Mengingat ketersediaan atau kemampuan anggaran belum mampu untuk mengangkat seluruhnya secara bersamaan.

“Jadi setengahnya dulu, dari peringkat pertama sampai 600 dulu, selebihnya pasti akan diangkat tapi secara bertahap, disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” kata dia.

Dia menjelaskan, saat ini Pemkab belum melakukan pengakatan mengingat belum ada petunjuk teknis dari pusat. Rencananya BKPPD akan mengikuti pengarahan dari BKN untuk melaksanakan proses lebih lanjut.

“Jadi terkait pengangkatannya kapan, teknisnya seperti apa, kami akan tunggu dulu pengarahan dari pusat. Ditargetkan sesegera mungkin,” tuturnya.(bay/sri)

0 Komentar