Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP

0 Komentar

CIANJUR- Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terus melakukan percepatan proses perekaman e-KTP untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Bahkan pihaknya melakukan percepatan perekaman dan pencetakan adminduk saat hari libur.
Plt Kepala Disdukcapil, Muchsin Sidiq El-Fatah menjelaskan, semula Disdukcapil mencatat warga yang sudah melakukan proses perekaman sebanyak 90 ribuan. Namun saat ini jumlahnya sudah jauh berkurang.
“Karena kita saat ini menggunakan metode jemput bola, jadi yang asalnya sebanyak 90 ribuan kini tinggal sebanyak 1.900 data tinggal melakukan proses percetakan,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/4).
Menurutnya, proses perekaman bagi warga yang belum miliki e-KTP itu dilakukan tidak hanya pada saat hari kerja, namun dilakukan juga saat hari libur. “Hal tersebut dilakukan berdasarkan perintah melalui langsung SK dari Dirjen Kemendagri, harus melakukan layanan pada hari libur,” ucap dia
Namun lanjut Sidiq, data Print Ready Record (PRR) tersebut terus bertambah dalam setiap harinya. Tetapi pihaknya mendahulukan proses percetakan untuk data yang sudah terlebih dulu melakukan perekaman.
“Dalam setiap harinya kami dapat melakukan perekaman bagi siswa sebanyak 400 hingg 500 orang, lantara kita dalam setiap harinya melakukan perekaman kesetiap sekolah yang ada di Cianjur,” katanya
Dia menambahkan, metode jemput bola itu tidak hanya dilakukan ke setiap sekolah, tetapi dilakukan pula ke daerah yang terkendala dengan jaringan.
“Dari data yang tinggal 1.900 tersebut kami optimis dapat melakukan pencetakan sebelum 17 April. Bahkan berdasarkan keputusan MK warga yang sudah melakukan perekaman bisa menggukan suket untuk melakukan pemilihan,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar