Puluhan Ribu Warga Tersentuh Pengobatan Gratis Baraya Eka Sastra

0 Komentar

CIANJUR – Sedikitnya 50 ribu warga di 50 desa di Kabupaten Cianjur mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dari Baraya Eka Sastra. Kegiatan pengobatan gratis tersebut telah dilaksanakan sejak Selasa (2/4).
“Saya selalu berusaha untuk hadir dan menemani relawan, dan saya ikut mendatangi rumah – rumah dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” terang Eka Sastra, belum lama ini.
Eka mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan bukan yang pertama kalinya. “Sejak tahun 2013, saya punya jadwal rutin untuk turun ke dapil, menyapa warga, dan berbuat sesuatu diantaranya pengobatan gratis ini,” katanya.
Eka mengatakan, melihat kinerja semua relawan di Kabupaten Cianjur ini dirinya begitu tersentuh. Karena menurutnya, tak mudah dan bukan waktu sebentar untuk menyukseskan kegiatan seperti sekarang ini.
“Saya sangat tersentuh sekali melihat kerja – kerja relawan Baraya Eka Sastra. Mereka mendatangi 50 desa dan menebar semangat positif. Mereka punya tekad kuat bahwa semua orang berhak mendapatkan layanan kesehatan dengan program pengobatan gratis ini,” ujarnya.
Menurutnya, masa istirahat para relawan ini tidak seperti biasanya. Mereka juga harus meninggalkan keluarganya di rumah demi aksi kemanusiaan ini. “Tapi, saya dan mereka merasakan betapa hati kami selalu dipenuhi rasa bahagia ketika membantu orang lain,” terangnya.
Dikatakan Eka, bahwa relawan di Cianjur ini mengajarkannya tentang makna dedikasi dan loyalitas. “Mereka rela menempuh perjalanan ke banyak titik demi bertemu banyak orang. Sebab perjalanan itu memperkaya pengalaman batin mereka,” katanya.
Beberapa hari ini, dirinya menemani para relawan Rumah Sehat Eka Sastra. Di tempat lain, relawan lain juga bekerja. Selain Rumah Sehat, Baraya Eka Sastra juga memiliki Rumah Usaha, Rumah Hukum, dan Rumah Aspirasi.
“Di setiap rumah, ada relawan-relawan hebat yang mendedikasikan dirinya untuk berbuat baik pada sesama, saya ucapkan terima kasih kepada semua relawan. Kalian telah mengajarkan saya untuk tetap istiqomah pada cita-cita yang hendak kami kejar. Ketulusan dan keikhlasan kalian memberi kekuatan besar untuk berbuat banyak demi masyarakat kita,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar