Herman Ajak Warga Matikan Listrik Satu Jam

0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengajak warga untuk ikut melakukan penghematan energi dalam peringatan Earth Hour 30 Maret 2019. Herman juga sudah mengeluarkan imbauan agar seluruh perkantoran pemerintah ikut berpartisipasi pengurangi energi ini.
“Nanti pukul 23.00-00.00 Wib, kami imbau warga menghemat atau mematikan listriknya pada peringatan earth hour,” kataHerman.
Dia berharap, prilaku penghematan energi selama satu jam ini tidak dilakukan pada peringatan earth hour saja. Tetapi, kata Herman, bisa menjadi prilaku rutin yang dilakukan warga.
“Perusahan-perusahaan swasta pun diharapkan bisa lebih bijaksana menggunakan energi ini. Penghematan listrik memiliki dampak yang positif untuk kedepannya,” ujarnya.
Di samping itu, Forum Silaturahmi Musisi Cianjur (FDMC) juga akan ikut dalam mengkampanyekan penghematan listrik selama satu jam pada peringatan earth hour. Kampanye bakal dilakukan pada even ‘Semalam di Cianjur’ di Alun-alun Cianjur, Sabtu (30/3).
Ketua FSMC, Indra Ibel, mengatakan, seluruh musisi di Cianjur bakal mengikuti instruksi pemerintah sesuai imbauan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Bahkan, pihaknya akan membantu mengkampanyekan untuk mengajak para pengunjung alun-alun ikut menghemat listrik selama satu jam.
“Kami ada even Semalam di Cianjur, kami akan mengajak pengunjung dalam peringatan ini,” tuturnya.
Indra juga mengajak seluruh musisi atau penggiat seni musik ikut serta menghemat listrik. “Setidaknya mereka group-group band, bisa mematikan lampu di studio latihan jika tidak dipakai,” ujarnya.
Sekretaris Gerakan Resik Nusantara (Green) Kabupaten Cianjur, Angga Saputra, menyebutkan, akan mengikuti imbauan Pemkab Cianjur terkait penghematan energi selama satu jam. Menurutnya, penghematan listrik akan berdampak sangat baik untuk bumi kita.
“Sesuai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, menjaga bumi kita bersama dengan memperingati earth hour 30 Maret 2019 caring for our future,” kata dia.(red/sri)

0 Komentar