Mantap, Siswa Ini Terbitkan Buku Cool Bad Boy

0 Komentar

CIANJUR – Sri Lugina Basmalah kelas XII IPA 3 SMAN 1 Ciranjang, berhasil menerbitkan buku berjudul ‘Cool Bad Boy’, yang menceritakan tentang remaja dan arti sebuah persahabatan serta bahaya merokok. Dalam waktu dekat ini, Sri juga akan menerbitkan buku dengan judul ‘Cool Bad Boy 2’.
“Secara garis besar, novelnya bercerita tentang romansa SMA saja. Karena waktu itu aku nulisnya juga masih kelas satu SMA, jadi kepikiran saja buat cerita yang latar belakangnya anak sekolahan,” kata Sri kepada Cianjur Ekspres, Kamis (28/3).
Tapi di dalam bukunnya juga, lanjut Sri, tidak hanya menceritakan kisah cinta remaja pada umumnya, di sana juga ada arti dari ikatan persahabatan, juga bahaya merokok bagi remaja yang mana diceritakan dari sisi pacarnya Kinara (pemeran utama) yang terkena kanker.
“Prosesnya lumayan panjang, sih. Terutama untuk menyebarkan novelnya sampe tersedia di seluruh gramedia Indonesia. Karena pertama, penerbitnya kan dari Jakarta, jadi surat kontrak harus di kirim dulu, dibaca dulu, abis itu ditandatangani dan dikirimkan lagi ke sana. Kedua, kan di novel suka ada tuh open PO. Nah waktu itu aku ada open PO sekitar 500 buku dan semuanya di kirim ke rumah buat aku tandatangani juga terus dikirim lagi ke kantornya buat dikemas. Terhitung aku tanda tangan kontrak dari kelas 1 SMA, terbitnya kelas 2 SMA bulan November,” ungkapnya.
Dalam waktu dekat ini, Sri juga akan menerbitkan buku dengan judul ‘Cool Bad Boy 2’ yang menceritakan kehidupan pemeran utamanya, sepeninggal pacarnya yang ada di buku pertama. Namun masih pending, karena Sri mau fokus dulu untuk ujian dan masuk kuliah.
“Harapannya semoga makin banyak siswa yang mau baca buku terus berlanjut ke membuat karyanya sendiri. Dalam bentuk apapun, novel, cerpen, puisi, karya ilmiah, dan sebagiannya. Karena berkarya itu enggak susah kok, asal kitanya mau dan berusaha. Terutama untuk pelajar yang di Cianjur, semoga bisa semangat lagi mengharumkan nama kota dan sekolah, juga membanggakan orang tua,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar