Plt Bupati Tak Ingin Warga Cianjur Jadi Penyebar Hoaks

0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mendorong semua pihak untuk turut memerangi hoaks di Kabupaten Cianjur. Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan pemiilu 2019, informasi bohong atau hoaks terus bertebaran.
Menurutnya, informasi sekecil apapun harus disaring dengan baik, sebab rentan akan kebohongan. Terlebih jika informasi itu tidak memiliki sumber yang jelas.
“Di momentum politik ini akan sangat rentan berita bohongnya. maka dari itu harus dicek dulu kebenaran dan keasliannya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Dia mengharapkan warga Cianjur sudah sadar akan hal tersebut, sehingga tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar, terutama di media sosial dengan sumber informasi yang tidak jelas.
“Jadi harus saring sebelum sharing atau berbagi. Dikhawatirkan informasi yang dibagikan itu merupakan berita bohong,” kata dia.
Herman mengaku tidak ingin warga Cianjur mnejadi salah satu dari penyebar beriita hoaks. Sebab mereka yang memperpanjang masalah terkait berita bohong atau hoaks akan menjadi dosa.
“Kalau perpanjang masalah orang yang tidak benar atau hoaks itu termasuk dosa, makanya saya harap warga Cianjur tidak termakan hoaks dan menjadi penyerbar informasi bohong,” katanya.(bay/sri)

0 Komentar