Menteri LHK: TNGGP Taman Nasional Tertua

0 Komentar

“Seperti yang disampaikan oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman bahwa Pemkab Cianjur mempunyai lahan kurang lebih 4 hektar untuk dijadikan hutan kota,” terang Menteri LHK RI Siti Nurbaya, belum lama ini.
Menteri LHK RI Siti Nurbaya menegaskan jika keinginannya untuk memajukan Kabupaten Cianjur salah satunya dengan membangun hutan kota. “Pokoknya aku mau Cianjur ini bagus, dan menjadikan hutan kota paling bagus diantara Kota/Kabupaten lainnya,” katanya.
Dalam sambutannya Menteri LHK RI tersebut langsung mengintruksikan Sekretaris Jendral LHK bahwa di tahun 2019 ini Hutan Kota Cianjur segera dibagun. “Ini saya Menteri langsung yang mengintruksikan Sekjen LHK. Dan dalam waktu dekat ini kita akan langsung kerjakan,” ujarnya.
Menurutnya hal tersebut atas dasar dan dorongan dari Presiden Joko Widodo bahwa edukasi publik ini lagi gencar-gencarnya dibutuhkan. “Saat ini banyak masyarakat yang kepo tentang sesuatu yang belum diketahuinya. Dengan sendirinya akan terus digali dan digali untuk mengetahuinya,” katanya.
Siti Nurbaya mengatakan, ketika sudah terbangun hutan kota, diharapkan bisa menjadi edukasi dan ruang publik yang benar – benar bermanfaat bagi semua masyarakat.(yis/red)

0 Komentar