SMAN 1 Sukaresmi Kirim Enam Siswa di OSN

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak enam siswa kelas XI SMAN 1 Sukaresmi akan mengkuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi yang akan di gelar dalam waktu dekat. Kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk bisa berprestasi di tingkat Jabar terebut.
Staf Kurikulum penanggung jawab OSN SMAN 1 Sukaresmi, Nanti Sumartini mengatakan, keenam siswa tersebut sebelumnya pernah mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang di gelar di SMAN 1 Cianjur, beberapa waktu lalu. Dalam OSK tersebut mereka berhasil mendulang prestasi dan berhak untuk mengikuti kejuaraan di level lebih tinggi.
“Untuk tahun ini alhamdulillah SMAN 1 Sukaresmi bisa meningkatkan perolehan emas sebanyak tiga emas dari OSK, kalau tahun lalu hanya dapat dua emas,” kata Nanti saat dihubungi Cianjur Ekspres.
Perolehan emas tersebut kata Nanti, berasal dari bidang studi Kimia, Matematika, dan Ekonomi. Selain itu, untuk Kimia juga mendapat perak, dari Fisika mendapat perunggu, dan dari Biologi masuk ke tingkat provinsi. Mereka yang berprestasi merupakan siswa dari XI.
“Persiapannya sejauh ini kami telah melakukan pembinaan secara intensif, jadi dalam satu minggu ada tiga kali pelatihan khusus pada Senin, Rabu dan Jumat, dan tergantung pada jadwal yang diberikan oleh guru mata pelajarannya. Jadi anak di latih terus dari usai dzuhur hingga ashar,” ungkapnya.
Melalui sejumlah persiapan yang telah dilakukan, diharapkan para peserta perwakilan dari SMAN 1 Sukaresmi bisa mendapatkan perolehan emas dan bisa mewakili Provinsi Jabar ke tingkat nasioanal.
“Harapan kami tentu saja bisa mewakili Provinsi Jabar ke tingkat nasional, karena itu even berjenjang, dan setelah tingkat nasional mereka nanti bisa mengikuti olimpiade tingkat internasioanl, jadi itu harapan kami mudah-mudahan bisa tercapai,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar