oleh

Bus Pariwisata Belum Beroperasi

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal segera mengoperasionalkan bus pariwisata. Namun Pemkab mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bisa kembali menambah unit bus, supaya bisa digunakan di sejumlah titik wisata.

“Kami baru menerima satu unit bus bantuan dari dari Pemrov Jabar, penyerahan bus itu merupakan upaya dari Pemrov untuk meningkatkan kunjungan wisata di Cianjur,” ujar Plt Bupati Herman Suherman saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (17/3)

Herman menjelaskan, bus itu akan ditempatkan di beberapa tempat wisata, mulai dari Alun-alun Cianjur, situs megalitikum gunung padang, Taman Bunga Nusantara, tempat wisata lainnya, dan akan digunakan juga untuk wujudkan Cianjur menjadi tujuan wisata.

“Jadi istilah seakan di Cianjur itu akan lebih lengkap dengan fasilitas yang ada,” kata dia.

Dirinnya menilai, bahwa satu unit bus itu, masih belum cukup, pasalnya Cianjur memiliki banyak tempat-tempat pariwisata. Pihaknya pun masih menunggu bus tambahan dari Pemrov.

“Kami berharap bus tambahan dari Pemprov Jabar, pasalnya Pemkab Cianjur belum mampu untuk mengadakan bus khusus pariwisata, masih ada yang lebih penting daripada membeli kendaraan,” ucapnya

Di sisilain, bus sekolah yang sudah hampir dua tahun terparkir di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Cianjur hingga saat belum juga difungsikan, dan masih berplat putih.

Ditanya nengenai plat nomer, dirinya mengaku, tidak mengetahui hal tersebut, karena belum sempat melakukan pengecekan dan belum menerima laporan.

Pihaknya menambahakan, bus sekolah yang ada di Disdik itu merupakan bus berbentuk ruangan, akan digunakan untuk membantu kelas jauh. Tidak dipergunakan untuk angkutan siswa. “Akan saya cek langsung kelapangan mengenai plat nomer bus sekolah itu,” pungkasnya.(bay/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.