Tim Gabungan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

0 Komentar

CIANJUR – Tim gabungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, beserta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Cianjur dan Camat Cilaku, menyambangi SMP AL-Azami Cilaku. Kedatangan mereka tidak lain untuk melakukan sosialisasi kepada para siswa dan guru tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) dan tawuran pelajar.
Kepala Seksi (Kasi) Bagian Kesiswaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan bersama tim gabungan. Bahkan sedianya Plt Bupati Herman Suherman juga hadir, namun karena ada tugas lain diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Aban Sobandi.
“Pembinaan bersama dilakukan di SMP Al-Azami Kecamatan Cilaku, oleh Disdikbud Kabupaten Cianjur, serta dihadiri oleh Kesbang, Dinsos, BNN, Kesra dan Camat Cilaku,” kata Tatang.
Tatang mengungkapkan, pembinaan tersebut bertujuan untuk menanggulangi isu LGBT, Narkoba serta kenakalan remaja yang akhir-akhir ini memperihatinkan. Selain itu juga demi terwujudnya generasi muda yang lebih maju dan agamis, dan terhindar dari perbuatan yang melanggar tata kehidupan.
“Pembinaan dan sosialisasi ini diharapkan tidak ada lagi kenakalan remaja atau paling tidak bisa mengurangi. Semoga dengan sosialisasi yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka, kenakalan remaja bisa berkurang terutama di Cianjur,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar