Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Koperasi Tirta Dharma Kembangkan Usaha Air Minum Kemasan

0 Komentar

CIANJUR – Koperasi Tirta Dharma Bersemi atau Koperasi dari Perumdam Tirta Mukti menargetkan pembentukan bidang usaha air minum dalam kemasan di 2019 ini. Di samping itu, bidang usaha yang sudah berjalan pun bakal di optimalkan untuk kesejahteraan anggotanya.
Ketua Koperasi Tirta Dharma Bersemi, Rully Febianto mengatakan, pembentukan bidang usaha air minum dalam kemasan memang menjadi program unggulan dari koperasi di tahun ini. Terlebih setelah bidang usaha lainnya juga menunjukkan perkembangan yang baik.
“Kami juga sudah berkomunikasi dengan Perumdam Tirta Mukti dalam menjalankan bidang usaha di koperasi ini. Dalam waktu dekat sudah akan berjalan,” kata Rully kepada Cianjur Ekspres usai kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT), belum lama ini.
Menurutnya, dari sektor usaha yang sudah berjalan, mulai dari simpan pinjam, sewa kendaraan, hingga perdagangan umum, koperasi tersebut bisa menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) di angka Rp 139 juta. Angka tersebut diklaim sudah melebihi target.
“Makanya kami optimis, sektor usaha yang selanjutnya dibangun akan juga sama optimalnya dan meningkatkan SHU di tahun ini,” kata dia.
Menurutnya, di samping menyampaikan program di 2019 dalam bidang usaha, di RAT itu juga dipaparkan mengenai laporan pertanggungjawaban tahun buku 2018.
“Dengan anggota sekitar 400 orang, alhamdulillah koperasi ini bisa terus berjalan, ditambah bidang usahanya yang terus bertambah,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar