Tingkatkan Kunjungan Wisata, Herman: Semalam di Cianjur Harus Jadi Sepekan di Cianjur

0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal menjadikan sektor wisata sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) unggulan. Namun untuk menuju hal tersebut, Pemkab masih perlu menata sejumlah destinasi, sehingga menarik wisatawan datang.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, target pemerintah untuk menjadikan Cianjur sebagai tujuan wisata sudah ada, bahkan istilah semalam di Cianjur pun diharapkan berubah menjadi sepekan di Cianjur.
“Kalau bisa juga sebulan di Cianjur, khusus untuk wisatawan mancanegara. Jadi Cianjur ini benar-benar jadi tujuan wisata dengan banyak destinasi di dalamnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Menurutnya, Cianjur memang sudah kaya dengan alamnya yang berpotensi menjadi destinasi wisata. Namun hal itu baru akan maksimal setelah penataan dilakukan. Oleh karena itu, Pemkab Cianjur terus berbenah menata semua destinasi wisata, bukan hanya yang sudah dikenal tetapi juga menata destinasi wisata baru.
“Kita punya air terjun hampir di setiap kecamatan, pusat kesenian, pertanian yang khas, hingga destinasi wisata religi. Taman Bunga Nusantara dan Cibodas pun perlu dimaksimalkan lagi, karena itu sudah jadi tujuan wisata yang dikenal, tapi juga perlu ditambah dengan destinasi penunjang,” kata dia.(bay)

0 Komentar