Sejumlah SMP/MTs Ramaikan Planet Smanda

0 Komentar

CIANJUR – Sejumlah sekolah SMP/MTs di Kabupaten Cianjur turut meramaikan Planet Smanda (SMAN 2) yang dilaksanakan, Selasa (5/3). Even tahunan tersebut memperlombakan olimpiade Matematika, IPA, dan IPS.
Ketua umum pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Cianjur, Muhammad Haikal Ilham Gunawan yang juga tercatat sebagai siswa kelas XI IPA 2 mengatakan, Planet Smanda tersebut sebelumnya telah berjalan dari 15 Desember tahun lalu.
“Yang dimaksud dengan kegiatan Planet Smanda di SMAN 2 Cianjur, yaitu sebuah kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) SMAN 2 Cianjur, yang di dalamnya di isi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan, ada openingnya dan nanti pun akan ada Grand Closingnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Menurut Haikal, Planet Smanda yang saat ini sedang berjalan serta diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan tersebut bertujuan sebagai wadah apresiasi khususnya siswa-siswi, dan umumnya yaitu sebagai wadah apresiasi masyarakat Cianjur.
“Untuk kegiatan yang sedang, dan akan dilaksanakan seperti perlombaan olimpiade Matematika, IPA, dan IPS yang diadakan untuk peserta tingkatan SMP sederajat, dan akan diadakan juga perlombaan debat Bahasa Inggis untuk  internal atau untuk siswa dan siswi SMAN 2 Cianjur,” ungkapnya.
Adanya Planet Smanda, diharapkan bisa menjadi sebuah ajang untuk berprestasi dan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki oleh peserta.
“Harapan kami dengan diadakannya Planet Smanda ini manfaatnya bisa terasa bukan hanya untuk panitia saja, melainkan bagi para pesertanya dan bagi masyarakat-masyarakat yang mengetahui Planet Smanda ini,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar