Ketua Media Kampus FKIP Unsur Resmi Dilantik

0 Komentar

CIANJUR – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) beserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Media Kampus, di Ruang D7/D8 FKIP Unsur, pada Sabtu (2/3).
Ketua Media Kampus FKIP Unsur yang telah resmi di lantik, Rafi Nurfauzi mengatakan, pelantikan tersebut diadakan bertujuan agar para mahasiswa mampu mengembangkan keaktifannya di luar dari akademik. Sehingga ketika mahasiswa nantinya terjun ke lapangan akan mampu menjadi pelopor pembawa kegiatan positip di tengah masyarakat.
“Hal itu juga selaras dengan apa yang telah diucapkan dekan waktu pembukaan, bahwa yang namanya ormawa merupakan suatu inti atau kepentingan sendiri bagi kampus. Khususnya untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif seperti untuk menampung apresiasi dari masyarakat maupun dari mahasiswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Dikatakan Rafi, dalam pelantikan tersebut para mahasiswa juga diberikan sumpah ormawa yang langsung di bimbing oleh Dekan, agar para ormawa nantinya tidak menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi.
“Saat pembukaan, dekan menitipkan kepada para ketua khususnya yang di lantik agar menjaga kekompakan, sehingga fungsi dari pada organisasi yang telah di lantik bisa berjalan sebagaimana fungsinya,” ungkapnya.
Menurut Rafi, Media Kampus di FKIP memang baru pertama kalinya di lantik, serta diharapkan bisa berjalan dengan semestinya dan bisa menjadi wadah bagi mahasiswa yang mencintai jurnalistik.
“Kami berharap telah resminya dilantik bisa menambah motivasi saya sebagai ketua, juga para reakan-rekan lainnya di media kampus untuk bisa mengapresiasi seluruh kegiatan mahasiswa, menampung aspirasi mahasiswa dan menjadi wadah bagi kami yang mencitai jurnalistik,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar