Siswa SMAN 1 Ciranjang Kesulitan Daftar Seleksi SBMPTN

0 Komentar

CIANJUR – Pendaftaran siswa untuk melanjutkan study ke perguruan tinggi negeri lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dikeluhkan sejumlah siswa. Salah satunya datang dari SMAN 1 Ciranjang. Mereka mengaku kesulitan mengakses linknya, karena link tersebut selalu error.
Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Yusuf Eliyadi mengatakan, dalam rangka pendaftaran siswa kelanjutan study ke pergururan tinggi negeri lewat jalur SBMPTN, SMAN 1 Ciranjang mengalami beberapa kendala. Salah satunya banyak siswa yang sampai saat ini masih belum bisa mendaftar karena tidak bisa mengakses.
“Jadi kendalanya link sbnptn.ac.id, selalu saja bermasalah atau error. Ketika sudah masuk di klik kembali lagi ke awal dan kembali lagi ke awal,” kata Yusuf kepada Cianjur Ekspres, Kamis(14/2).
Dikatakan Yusuf, dari SMAN 1 Ciranjang sudah menanyakan ke panitia SBMPTN, dan jawabannya sedang dalam perbaikan. Namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan, serta linknya masih belum bisa di akses walaupun masa pendaftarannya sudah di perpanjang sampai tanggal 16 Februari mendatang.
“Kami berharap bahwa panitia SBMPTN yang dikelola oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk segera memperbaiki berbagai kendala yang ada di sistem jaringannya, supaya siswa kami bisa mendaftarkan diri di perguruan tinggi negeri melalaui jalur SBMPTN,” ungkapnya.
Selain masalah link website, kendala lainnya berkaitan dengan beasiswa bidik misi. Siswa yang mendaftar SBMPTN lewat jalur bidik misi mengalami kesulitan untuk memverifikasi. Meski mereka sudah mendaftar di laman bidik misinya dan terdaftar, tetapi ketika memverifikasi di laman SBNPTN, selalu timbul tulisan ada informmasi bahwa ‘Anda belum terdaftar sebagai peserta bidik misi, silahkan mendaftar’ dan selallu itu.
“Padahal di laman bidik misinya mereka sudah mendaftar, ini juga dialami oleh banyak siswa kami. Kami memohon apakah ini dari pihak panitia penyelenggara SBNPTN atau panitia penyelenggara bidik misi, kiranya bisa di perbaiki,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar