Tahun Ini Bulog Targetkan Penyerapan Beras 19.429 Ton

0 Komentar

CIANJUR – Bulog Sub Divisi Regional Cianjur optimis target pengadaan beras bisa tercapai tahun ini. Optimisme tersebut didasarkan dari pengalaman sebelumnya, bahkan pengadaanya cenderung melebihi dari target.
“Tahun lalu pagunya lebih kurang antara 30 ribu ton hingga 35 ribu ton. Realisasinya melebihi target lebih dari 100 persen,” kata Kepala Bulog Sub Divre Cianjur, Agus Siswantoro, Senin (11/2).
Bulog Sub Divisi Regional Cianjur menargetkan bisa menyerap pengadaan beras tahun ini sebanyak 19.429 ton. Kebanyakan beras yang diserap berasal dari petani di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi.
“Selama satu tahun ini kami targetkan pengadaan beras sebanyak lebih kurang 20 ribu ton. Target ini yang ditetapkan kantor di Bandung,” kata Agus.
Pada Januari 2019, Bulog Subdivre Cianjur sudah menyerap lebih kurang 20 ton. Memasuki bulan ini sudah ada penawaran lagi sebanyak 1,5 ton.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat atau minggu-minggu ini terealisasi. Berpatokan pada realisasi tahun lalu, kebanyakan kami menyerap beras dari para petani di Kabupaten Cianjur danqq Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. (red/sri)

0 Komentar