Bentuk Kepedulian dengan Alam, UKM Salamnus STISNU Cianjur Lakukan Camping

0 Komentar

CIANJUR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sahabat Alam Nusantara (Salamnus) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Cianjur melakukan camping di Gunung putri, Lembang Bandung, pada Jumat (3/2) lalu. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh umum, serta dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap alam.
Presiden Mahasiswa STISNU, Mohamad Abdul Latif mengatakan, selain diikuti oleh mahasiswa STISNU, juga diikuti oleh para pelajar tingkat SMA yang aktif di komunitas Ngadon Muncak (Ngacak) Cianjur Erabala Bandung Sadar Kawasan.
“Jadi kegiatan waktu itu diadakan oleh UKM Salamnus yang merupakan salah satu UKM dari STISNU Cianjur. Maksud dari kegiatan tersebut sebagai ajang pengenalan kepada alam bebas, dan ini diadakan bukan hanya khusus untuk mahasiswa saja, tetapi dibuka juga untuk umum. Sehingga yang diharapkan yaitu terciptanya rasa tanggungjawab bersama untuk menjaga alam dan apa saja yang ada di alam tersebut,” kata Mohamad kepada Cianjur Ekspres.
Pengurus Dema sekaligus perwakilan dari Kopri STISNU Cianjur, Neng Sri Hilmi Yuliani menjelaskan, total peserta yang ikut seluruhnya ada 35 orang yang tergabung dari mahasiswa dan umum. Kegiatan tersebut memang perdana dilakukan dengan sukses dan tanpa kendala.
“Untuk acara perdana Salamnus ini, alhamdulillah sukses. Aku ikut camp, seneng banget bisa ikut dapet temen baru, terbilang murah juga. Untuk Salamnus semoga bisa maju terus dan sering mengadakan agenda camp, serta banyak gabung di komunitas lain, pokonya perdana ini keren dan sukses,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar