SD IK Lakukan Mabit di Cibodas dengan Tema Leadership Fun Camp.

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 50 siswa kelas V SD Islam Kreatif (IK) Muhammadiyah Cianjur lakukan Malam Bimbingan Iman dan Takwa (Mabit) selama tiga hari dua malam di Lapangan Golf, Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas dengan tema ‘Leadership fun camp’. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa sejak dini.
Tim Kesiswaan SD Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur, Suyudi mengatakan, para peserta Mabit tersebut memang hanya diikuti oleh siswa kelas V, karena untuk kelas VI tengah disibukkan dengan persiapan Unjian Nasional (UN).
“Ini memang khusus untuk kelas lima saja, karena memang programnya untuk kelas lima, kalau untuk kegiatan Mabid di sekolah memang diikuti oleh kelas empat, lima dan enam,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (10/2).
Suyudi menjelaskan, untuk materi dalam kegiatan tersebut diantaranya materi tentang kepemimpinan, problem solving, sholat, tadarus Alquran, kultum, fun game, api unggun dan shalat tahajud.
“Tujuannya untuk melatih kemandirian siswa, melatih kepemimpinan untuk generasi muslim yang cerdas, mandiri dan kreatif,” imbuhnya.
Suyudi melanjutkan, sebenarnya proses seseorang terlibat dalam sebuah temwork (kerjasama) dalam tim, bisa menghasilkan kualitas bakat untuk kreteria-kriteria yang diharapkan dari para calon pemimpin(leader).
“Karena proses temwork pada dasarnya terdapat unsur-unsur komunikasi, diskusi, solusi, ide, pemikiran, serta pemecahan masalah yang nantinya akan sangat diperlukan dalam kerjasama, (leadership). Pada dasarnya dapat dibentuk dan dilatih sejah usia dini agar dapat pada saat nanti ketika menghadapi masalah akan mudah menemukan solusinya dan beberapa alternatif,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar