Pendaftaran PPPK Dibuka Hari Ini

0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal mulai membuka pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), hari ini Jumat (8/2). Namun untuk jumlah pegawai yang diterima, nantinya akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran daerah.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, pendaftaran untuk tahap pertama penerimaan PPPK mulai dilakukan pada 8 sampai 13 Februari 2018, dengan tiga kategori bidang.
“P3K kali ini hanya khusus untuk bidang pertanian, bidang kesehatan, dan guru. Itu pun lebih di utamakan hanya untuk honorer Kategori dua,” kata dia kepada wartawan, Kamis (7/2).
Dia menjelaskan, jumlah pendaftaran P3K tentunya terbatas, sesuai dengan SK Kemenpan-RB. Dimana untuk Cianjur, jumlah guru terdaftar ada 3 ribu orang, bidang pertanian 72 orang, sedangkan di bidang kesehatan sebanyak 109 orang.
“Jumlah tersebut tentunya akan disaring lagi. Persyaratan untuk guru harus S1 Pendidikan, untuk di bidang kesehatan harus D3 kesehatan, khusus untuk pertanian SLTA, itu pun harus SLTA pertanian. Pendaftaranya akan di lakukan secara online,” kata dia.
Dia mengatakan, untuk jumlah P3K yang akan diterima nantinya disesuaikan dengen ketersediaan anggaran daerah, tepatnya dilihat berdasarkan banyaknay ASN yang persiun per tahunnya.
Pihaknya mencatat, di Kabupaten Cianjur dalam setiap tahunnya tercatat sebanyak 500 hingga 600 ASN yang pensiunkan.
“Saat ini untuk di tahap pertama pemerimaan P3K dan CPNS Pemkab hanya mampu menerima sekitar 250 untuk tiga bidang tersebut,” tuturnya.
Tohari menjelaskan, rencananya P3K tersebut akan di lakukan dengan cara bertahap, yang pertama pada bulan ini, untuk tahap kedua yakni setelah pemilu April untuk umum dan bidang lainnya.(bay/red)

0 Komentar