Kita Milih Orang Indonesia, Bukan Belanda!

0 Komentar

CIANJUR – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengajak generasi muda khususnya para mahasiswa menjadi relawan pemilu damai. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Indonesia tetap bersatu, sebagai bentuk implementasi dari empat pilar kebangsaan.
“Mahasiswa dan generasi muda itu harus jadi pelopor di masanya. Menjadikan pemilu itu damai dan aman,” kata Zulkifli kepada Cianjur Ekspres saat ditemui usai sosialisasi empat pilar di Gedung Pramuka, Kamis (7/2).
Menurutnya, dalam demokrasi perbedaan pilihan itu pasti terjadi. Namun dia menegaskan jika perbedaan tersebut tidak boleh menjadikan perpecahan satu sama lainnya.
Dia mengatakan, perbedaan pilihan itu cukup diselesaikan secara fair di tempat pemilihan dan kotak suara, sementara setelahnya harus tetap ada silaturahmi dan komunikasi yang baik.
“Selesaikan di kotak suara, tidak perlu ada perdebatan apalagi perpecahan karena perbedaan pilihan,” kata dia.
Oleh karena itu, Zulkifli, mengajak para mahasiswa untuk menjadi pelopor agar pelaksanaan pemilu bisa baik, jujur, dan adil. Mengingat persaingan dalam pemilu ialah antar sesama penduduk Indonesia.
Di samping itu, menjaga perdamaian dan keutuhan bangsa merupakan amanah dan implementasi dari empat pilar kebangsaan.
“Kita ini harus bersaing secara sehat, sebab yang dipilih ini juga orang Indonesia, bukan Belanda. Kita ini mau milih, bukan perang. Jadilah pelopor agar pemilu ini damai,” pungkasnya.(bay/red)

0 Komentar