Tingkatkan Pelayanan, Desa Sukamanah Launching #2019sukamanahterang

0 Komentar

CIANJUR – Sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, launching program dengan hastag #2019sukamanahterang. Program tersebut berkaitan dengan administrasi dan terang yakni tertata rapi dan unggul.
Kepala Desa (Kades) Sukamanah, Kecamatan Karangtengah Dadan Hendrawan menjelaskan, Desa Sukamanah di bagi ke dalam tiga wilayah atau kedusunan, yakni kedusunan satu, dua dan tiga. Kadus satu terdiri dari tiga RW 15 RT, Kadus dua 10 RT 2 RW, dan Kadus tiga 2 RW 10 RT.
“Jadi untuk itulah 2019 dalam hal pelayanan kami membuat pelayanan di tiga wilayah di Desa Sukamanah. Yang sudah sekarang kami membuka pelayanan di wilayah yang sementara ini baru launching di wilayah satu dan wilayah dua. Jadi lebih mendekatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat dan dalam rangka mejemput bola pelayanan terhadap masyarakat,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Launching program tersebut bertujuan agar keberadaan kades dan perangkat desa benar-benar bisa dinikmati dan dirasakan masyarakat. Selain itu juga lebih mempermudah pelayanan terhadap masyarakat selama 24 jam.
“Kapan saja masyarakat membutuhkan pelayanan, tidak perlu datang ke desa kalau yang dekat dengan wilayah bisa ke wilayah. Mudah-mudahan keberadaan kami di desa ini bermanfaat dan bisa dirasakan serta dinikmati khusus pelayanan desa untuk masyarakat,” ungkapnya.
Program tersebut diharapkan bisa lebih cepat dalam mengetahui berbagai permasalahan, dan masyarakatpun bisa memberikan kritik dan saran untuk kemajuan Desa Sukamanah ke arah yang kebih baik.
“Harapan saya bukan dengan hanya sekedar administrasi sesaui dengan keberadaan kami di desa, kami lebih cepat bisa mengetahui permasalahan apa yang berada di wilayah, jadi karena ini sesuai dengan selogan kami bahwa kami berada di desa yaitu untuk mebangun wilayah dan menata desa,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar