Berakhir Sudah Siswa SDN Karya Sembada Belajar di Lantai

0 Komentar

CIANJUR – Setelah sekian lama kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Karya Sembada, yang berlokasi di Kampung Cisalak, Desa Wargasari Kecamatan Kadupandak, kini bisa bernafas lega. Pasalnya kondisi tersebut akan segera berakhir setelah adanya bantuan meja dan kursi dari seorang donatur dari Jakarta.
Kepala SDN Karya Sembada Ano mengatakan, pihaknya merasa tak percaya ketika sekolahnya mendapatkan bantuan meja belajar sebanyak 80 set dan kursi sebanyak 120 set dari donatur yang enggan disebutkan namanya itu.
“Alhamdulillah pak, sekarang siswa – siswi saya tak lagi belajar dengan cara tiduran dilantai,” ungkap Ano saat dihubungi melalui telfon selulernya.
Ano mengatakan, sebelumnya ada yang menelfon dari donatur bahwa akan ada bantuan peralatan sekolah seperti meja belajar dan kursi.
“Pada saat penyerahan bantuan meja dan kursi juga dihadiri langsung oleh Kordik Kecamatan Kadupandak dan Kapolsek,” katanya.
Dijelaskan Ano, sebelumnya dia umumkan ke semua muridnya saat upacar akan dapat bantuan meja dan kursi. “Saya lihat anak didik saya sangat senang sekali, karena saat ini mereka tak harus lagi belajar dengan cara tiduran melainkan normal pada umumnya,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, para murid di SDN Karya Sembada Kampung Cisalak, Desa Wargasari, Kecamatan Kadupandak belajar dilantai kurang lebih dua tahun lamanya. Pihak sekolah sudah beberapa kali menanyakan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur namun belum ada program mebeler.(yis/sri)

0 Komentar