Rencana Pemekaran Cisel Digeber

0 Komentar

CIANJUR – Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) mengaku akan terus berupaya mempercepat persiapan dan proses pemekaran wilayah Cianjur selatan. Bahkan PMCK optimis pemekaran akan sukses membangun Cianjur Selatan lebih baik dari segala bidang.
Ketua PMCK, Ceng Badri, mengatakan, dalam pemaksaan pembentukan Daerah Otonomi Baru atau pemekaran, memang tidak sedikit yang mengalami kegagalan. Namun hal itu menurutnya jangan dijadikan dasar, mengingat banyak juga daerah yang sukses dalam pembangunan.
“Contohnya Pangandaran, mereka sudah menunjukan progres yang baik dalam pembangunan. Secara geografis, Cianjur pun sama dengan Pangandaran. Kami yakin juga bisa sukses jika pemekaran, apalagi Jawa Barat memang jadi provinsi yang daerah-daerah hasil pemekaran yang sukses membangun, tanpa ada kegagalan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Menurutnya, optimisme tersebut bakal menjadikan semangat bagi PMCK untuk terus mendorong percepatan persiapan pemekaran. Mulai dari penyusunan dokumen hingga pembentukan tim teknis.
Apalagi, lanjut dia, pemekaran Cianjur selatan kini sudah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Bahkan DOB juga masuk dalam revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Cianjur.
“Makanya kami akan terus mendorong pemekaran ini, demi pemerataan pembangunan. Cianjur selatan punya potensi, makanya pemekaran bakal jadi salah satu upaya untuk mengoptimalkan potensi tersebut,” tegasnya.
Di sisi lain, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan, mengatakan, Dewan sudah sejak awal mendukung dan mengupayakan terjadinya pemekaran untuk Cianjur Selatan. Usaha tersebut pun kini sudah menunjukan titik terang, terlebih telah adanya dukungan dan komitmen dengan pemerintah daerah.
“Sekarang tinggal mengawal akan prosesnya ini tetap pada porosnya, tidak menyimpang lagi. Sehingga pemekaran ini bisa lebih cepat,” ucapnya.
Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pihaknya akan mendukung proses pembetukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur selatan. Salah satunya dengan telah dimasukannya dalam revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
“Sejak awal saya sudah sebutkan, selama itu memberikan hal positif dalam pembangunan, akan didukung. Itupun disampaikan lagi saat bertemu warga di Sindangbarang, hari ini (kemarin, red),” kata dia.

0 Komentar