Tim Paskibra Smancir Sabet Prestasi di Jabar

0 Komentar

CIANJUR – Tim Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) SMAN 1 Ciranjang kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara utama tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan di SMAN 1 Cililin, belum ini. Ekstra Kurikuler (Ekskul) Paskibra di SMAN 1 Ciranjang akan lebih di optimalkan untuk mencapai prestasi.
Pembina Paskibra SMAN 1 Ciranjang, Sariman mengatakan, potensi dari para siswa SMAN 1 Ciranjang memang sangat bagus, namun untuk minatnya memang kurang optimal, karena para siswa lebih tertarik dengan kegiatan individunya masing-masing.
“Prestasi untuk paskibra memang di tahun-tahun ini memang cukup memuaskan, kemarin aja juara utama tingkat provinsi Jabar, ke depannya jika ada even-even yang bisa diikuti kemungkinan anak masih bisa ikut serta, dan kami akan terus menarik minat siswa agara mereka bisa gabung di Paskibra,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Sariman mengungkapkan, dengan Paskibra para siswa bisa berlatih cara kedisiplinan, kemandirian, kekompakan dan kerjasama antar tim. Dengan ekskul tersebut diharapkan para siswa memiliki tanggung jawab dan rasa kepemimpinan yang tinggi.
“Harapannya bukan hanya untuk lomba saja, tetapi diharapkan ekskul tersebut menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap siswa atau anak. Kemudian diharapkan anak itu memiliki rasa kepemimpinan dan kerja sama, karena di dalam lomba itu kalau tidak memiliki kebersamaan dan kemkompakan dan kerjasama yang baik, prestasi itu akan sulit di capai,” pungkasnya (job3/sri)

0 Komentar