SDN Karyabakti Wajibkan Murid Ikut Pramuka

0 Komentar

CIANJUR – SDN Karyabakti Cugenang dorong murid-muridnya untuk senantiasa mengikuti ekstrakurikuler (Ekskul) Pramuka. Melalui ekskul ini diharapkan murid-murid akan tumbuh sikap disiplin dan rasa bertanggungjawab.
Guru SDN Karyabakti, Ai Suhaeti mengatakan, ekskul Pramuka yang ada di gudep 02075-02076 pangkalan SDN Karyabakti, Kecamatan Cugenang memang menjadi ekskul yang wajib diikuti oleh para siswa. Karena dengan Pramuka bisa menanamkan kedisiplinan dan kekompakan bagi para siswa.
“Ini memang sebagai salah satu kegiatan pembentukan karakter peserta didik melalui kegiatan ke Pramukaan yang mewadahi setiap minat, bakat serta potensi peserta didik untuk dapat lebih mengasah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik,” kata Ai kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler Rabu (30/1).
Ai mengungkapkan, Pramuka di SDN Karyabakti terdiri dari dua tingkatan yaitu Pramuka siaga dan Pramuka penggalang. Usia Pramuka siaga dari 7 hingga 11 tahun, tidak di lihat dari kelasnya melainkan dari umur siswa. Sedangkan untuk Pramuka penggalang dari usia 11 hingga 15 tahun.
“Untuk minat dari murid kami di Pramuka memang sangat bagus dan cukup antusias, karena terbukti dengan banyaknya siswa yang aktif dan selalu ikut dalam ekskul Pramuka,” katanya.
“Harapan kami para peserta didik, khususnya di SDN Karyabakti mampu menggali dan meningkatkan potensi sesuai dengan potensi dari setiap individu,” lanjutnya. (job3/sri).

0 Komentar