Tim Paskibra Smanda Juara Umum

0 Komentar

CIANJUR – Ekstra Kulikuler (Ekskul) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMAN 2 (Smanda) Cianjur seakan menjadi eskul yang wajib dilaksanakan. Pasalnya dengan Paskibra para siswa dilatih cara kedisiplinan dan kekompakan.
Melalui ekskul Paskibra ini, SMAN 2 Cianjur telah beberapa kali menorehkan prestasi dan mengangkat nama baik sekolah didunia pendidikan.
Pembina Paskibra SMAN 2 Cianjur, Wawan Hermawan mengatakan, saat ini SMAN 2 Cianjur mempunyai dua tim putra dan putri dari Paskibra yang memang bisa diandalkan. Tim Paskibra ini sudah menjadi langganan untuk memimpin upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin.
“Kalau untuk latihan rutinnya dilakukan pada Sabtu dari jam delapan sampai jam dua belas siang. Tujuan dengan adanya ekskul Paskibra ini bisa membentuk karakter para siswa, agar bisa lebih disiplin, mandiri, sigap dan bisa percaya diri,” kata Wawan kepada Cianjur Ekspres, Selasa(29/1).
Wawan menegaskan, tim Paskibra SMAN 2 Cianjur juga telah mendapatkan berbagai prestasi. Bahkan menjadi juara umum di even Gempa SMAN 1 Cianjur (Smansa) tingkat Jabar, dan di beberapa even perlombaan yang telah diikuti di luar Cianjur seperti di Sukabumi.
“Untuk prestasi alhamdulillah sekolah kami memang telah mendapatkan berbagai kejuaraan dari berbagai even yang telah kami ikuti. Alhamdulillah untuk sekarang sekolah kami telah menorehkan banyak piala kejuaraan,” ungkapnya.
Dengan berbagai latihan yang rutin dilaksanakan, diharapkan SMAN 2 Cianjur bisa menjadi sekolah yang unggul dan terkenal dengan Paskibranya. Menurut Wawan, dengan Paskibra bisa membangun karakter, dan bisa membangun kedisiplinan dan kemandirian bagi siswa.
“Semoga dengan adanya tim Paskibra di SMAN 2 Cianjur ini bisa memberikan contoh tentang kedisiplinan kepada temannya yang belum gabung di Paskibra, dan semoga tim Paskibra SMAN 2 Cianjur bisa selalu mendapatkan prestasi,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar