Smanda Torehkan Prestasi dari Pramuka, Paskibraka dan Karate

0 Komentar

CIANJUR – Sejumlah prestasi berhasil diraih oleh SMAN 2 (Smanda) Cianjur sepanjang tahun 2018. Prestasi tersebut datang dari ekskul Pramuka, Paskibraka dan Karate.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 2 Cianjur, Raden Rakhmat Kurniadi mengatakan, SMAN 2 Cianjur memang telah mendapatkan banyak kejuaraan di akhir tahun 2018 hingga awal Januari ini.
“Untuk prestasi yeng telah di dapat oleh sekolah kami diantaranya pada kegiatan lomba Pramuka Tegak (PLPT) ke 4 tingkat kwartir cabang Cianjur, yang diselenggarakan oleh dewan kerja cabang Cianjur pada tanggal 10-11 Desember 2018, ambalan Aria Kusuma Ningrat,” kata Raden kepada Cianjur Ekspres.
Raden melanjutkan, berbagai juara yang telah diperoleh dari Pramuka diantaranya juara 1 theme song putri, juara 1 scouting putri, juara 3 pioneling putri, juara 1 pionering putra, juara 1 administrasi satua putera, juara satu administrasi satua putra, juara 2 upacara pembukaan latihan putra, dan juara 3 upacara pembukaan latihan putra.
“Pada ketangkasan lomba baris berbaris, (LKBB) himalaya III SMAN 1 Sukabumi provinsi, yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2018. Ekskul SMAN 2 Cianjur memperoleh juara 1 pasukan terfavorit, juara tiga kostum terbaik,” ungkapnya.
Pada kejuaraan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Jabar, Kapolda Cup 2018 tanggal 13-15 Desember 2018 di gor Padjajaran Bandung, tim Karate SMAN 2 Cianjur memperoleh juara 3 komite putra atas nama Gilang Kencana kelas X IPS 2, juara 1 kata beregu putri atas nama Alma kelas XI IPA 7. Juara 2 kata beregu putra atas nama M Fahrizal kelas XII IPA 7, juara 3 komite putra atas nama M Rifki Kurniawan kelas XI IPA 2, dan juara 3 komite putra atas nama Raja F Akbar kelas XII IPA 6.
“Semoga untuk prestasi yang telah di dapat tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi untuk ke depannya bisa lebih meraih berbagai kejuaraan tingkat provinsi dan nasional, dari berbagai perlombaan yang diikuti,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar