Helikopter Mendarat Darurat di Gekbrong

0 Komentar

CIANJUR – Sebuah helikopter bertuliskan PK-ASG warna hitam mendarat darurat di lapangan parkir truk di Jalan Raya Gekbrong, Kampung Pancuran, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Selasa (29/1) sekitar pukul 10.00 WIB.
Pesawat berpenumpang dua orang itu mendadak turun karena cuaca buruk, yakni kabut tebal yang menghalangi kawasan kaki Gunung Gede-Pangrango.
Seorang pilot berkebangsaan Irlandia yang enggan disebut namanya mengaku, ia sudah berputar-putar selama lima menit di langit Gekbrong. “Saya dari Rancamanyar Bogor mau antar penumpang ke Puncak, tadi kabut cukup tebal maka saya turun dulu,” ujarnya dalam bahasa Inggris.
Dia mengatakan, pesawat sama sekali tak mengalami kerusakan atau kendala mesin. Ia menyebut faktor cuaca yang membuatnya mengambil keputusan untuk mendarat di Gekbrong.
Turunnya pesawat menjadi tontonan warga sekitar yang kebetulan melintas di Jalan Raya Gekbrong. Jika di lihat dari ruang mendarat, sang pilot sangat mahir memperhitungkan luas area mendarat, pasalnya di rapat mendarat juga berjejer truk yang sedang parkir. Saat ditanya apakah ia tak takut menghantam truk, ia menjawab sudah memperhitungkan segalanya.
Sementara itu, pasca adanya pesawat Heli yang mendarat di Gekbrong hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, baik TNI dan Polri.(yis/red)

0 Komentar