Genjot Infrastruktur untuk Dongkrak Perekonomian Masyarakat

0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas kini terus menggenjot pembangunan infrastruktur di beberapa titik hingga ke pelosok wilayah. Upaya ini dilakukan demi meningkatkan perekonomian masyarakat desa.
Kepala Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas Edy Efendi menjelaskan, saat ini pemerintah Desa Sindangjaya terus berupaya meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan perbaikan infrastruktur hingga ke pelosok wilayah.
“Sindangjaya ini merupakan lumbung sayur mayur, karena di wilayah kita ini ada kawasan Agropolitan. Makanya demi kemajuan perekonomian warga, kami perbaiki beberapa titik ruas jalan,” katanya.
Dijelaskannya, ruas jalan pertama yang kini tengah diperbaiki yakni pembangunan ruas jalan usaha tani di Pasir Bondol menuju Kampung Gunung Putri sepanjang 138 meter dengan lebar 1 meter. Pekerjaan sendiri dilakukan dengan gotong royong.
“Baru saja 120 warga gotong royong memperbaiki Jalan akses jalan pertanian. Mereka begitu bersemangat memperbaiki jalan, tentunya ini merupakan motivasi sendiri bagi kami,” ujarnya.
Selain itu, perbaikan jalan juga dilakukan di ruas Jalan Kampung Jolok sepanjang 117 meter dengan lebar 1 meter. Ruas jalan itu juga merupakan penghubung ke lahan pertanian masyarakat, dan pemukiman warga.
“Tak hanya itu kami pun ikut membenahi ruas jalan di Kampung Ciketug dengan panjang 107 meter,” ujarnya.
Dijelaskannya, perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian warga. Selain itu, pihaknya merespon baik dengan adanya antusias warga yang begitu semangat dalam perbaikan infrastruktur.
“Kami akan terus mendorong pembangunan perekonomian masyarakat selain dengan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat pun akan kami lakukan,” pungkasnya. (yis/sri)

0 Komentar