Sejumlah Pelajar Dipersiapkan Jadi Atlet Pencak Silat

0 Komentar

CIANJUR – Menghadapi kejuaraan tingkat nasional, ratusan siswa SMA/SMK dan SMP yang tergabung dalam Perguruan Silat Tadjimalela terus berlatih untuk mempersiapkan diri. Mereka berlatih teknik, taktik, fisik dan sparing partner agar bisa lebih menguasai.
Pelatih pencak silat Tadjimalela, Dede Badru Jaman mengatakan, saat ini muridnya memang terus di latih agar nantinya siap ketika mengikuti pertandingan yang akan diikuti.
“Kami saat ini memang rutin melakukan latihan bahkan sampai enam jam. Waktu latihannya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Untuk Sabtu khusus jadwal latihan tim,” ungkapnya kepada Cianjur Ekspres, Minggu (20/1).
Dede menyebutkan, para peserta yang ada di perguruan silat Tadjimalela kebanyakan masih para pelajar, diantaranya ada yang dari SMAN 1 Ciranjang, SMKN 1 Bojongpicung, SMPN 1 Bojongpicung, SMPN 2 Bojongpicung dan SMPN 1 Ciranjang.
“Tujuanya kami ingin mencetak para atlet yang siap pakai kapanpun dan dimanapun. Saat libur sekolah pun kami tetap melakukan latihan, karena even-even di 2019 sudah menanti. Selain latihan rutin di unit latihan, kami juga sering mengadakan try out uji tanding ke luar kota, seperti ke Bandung dan Sukabumi untuk menambah jam terbang atlet,” katanya.
Try out tersebut dilakukan bertujuan mengukur sampai sejauh mana hasil latihan. Dede berharap, untuk kedepannya bisa meloloskan atlet ke POPWILDA, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) bahkan ke nasional di tingkat pelajar, dan bisa meloloskan atlet di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar.
“Pada Maret ini kami akan mengikuti even-even O2SN, di mana sudah dua tahun berturut-turut Kabupaten Cianjur diwakili oleh atlet kami-atlet di O2SN Provinsi. Semoga di tahun ini atlet kami bisa menjuarai O2SN di kabupaten dan lolos ke provinsi,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar