Pekan Depan, Layanan Kantor Imigrasi Dibuka

0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memastikan kantor cabang layanan Imigrasi akan mulai dibuka pekan depan. Diharapkan keberadaannya mempermudah warga Cianjur untuk mengurus dokumen, seperti pasport dan lainnya.
Herman mengatakan, beberapa hari lalu pihak imigrasi sudah datang ke Cianjur untuk meninjau lokasi dan sarana prasarana di kantor imigrasi Cianjur tersebut.
“Kedatangan mereka kemarin hanya untuk meninjau dan melihat persiapan. Yang digunakan itu gedung bekas Dinas Pertanian Perkebunan Pangan dan Hortikultura, ” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (16/1).
Menurutnya,untuk pembukaan akan dilakukan pada pekan depan. “Semoga saja berjalan lancar dan bisa dilaunching tepat waktu,” kata dia.
Herman mengatakan, keberadaan kantor imigrasi akan sangat membantu dan memudahkan warga Cianjur dalam pengurusan dokumen imigrasi, seperti pasport.
“Jadi bisa memangkas waktu pembuatan, kalau sebelumnya harus jauh ke Sukabumi, nanti tinggal urus di daerah sendiri. Kuotanya pun bisa full untuk Cianjur, sementara di sana kan berbarengan dengan warga Sukabumi, jadi terbatas, ” kata dia.
Dia menambahkan, pengawasan terhadap tenaga kerja asing dan proses pemberantasan Pekerja Migran Indonesia pun bisa lebih optimal, tidak perlu menunggu jadwal khusus petugas imigrasi Sukabumi untuk datang ke Cianjur.
“Maka dari itu diharapkan keberadaannya bisa menyelesaikan masalah keimigrasian. TKA bisa lebih terawasi, PMI juga bisa dibina supaya tak ada yang melalui jalur ilegal,” kata dia.(bay/red)

0 Komentar