HMI Siapkan Kurikulum Sekolah Demokrasi

0 Komentar

CIANJUR – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Barat, Khoirul Anam Gumilar Winata mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti Sekolah Demokrasi.
Sebelumnya HMI Badko Jabar telah menggelar kegiatan serupa selama tiga hari mulai tanggal 9 -11 Januari 2019 di Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM Jalan Soekarno Hatta 708, Bandung.
“Ada dua hal yang akan kita lakukan, pertama sebagai pemantau pemilu, dan yang kedua memberikan edukasi kepada pemilih khususnya generasi milenial gerakan smart voters,” kata Khoirul Anam Gumilar Winata.
Bahkan lanjut Anam, kedepan pihaknya akan fokus melakukan pengawalan secara khusus soal kepemiluan. “Setelah Sekolah Demokrasi yang berhasil kami gagas hari ini, kedepan kita akan melakukan tindak lanjut untuk sekolah demokrasi sesi II,” terang Anam.
Anam mengatakan, pihaknya sudah membuat kurikulum tentang sekolah demokrasi dan tentunya rencana tersebut akan ditindak lanjuti. “Insya Allah kita akan melakukan training lanjutan yaitu sekolah demokrasi tahap kedua atau lanjutan,” tuturnya.
Senada disampaikan anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja, pihaknya memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar HMI Badko Jabar tersebut.
“Kami mengapresiasi HMI Badko Jabar yang pertama kali melakukan kegiatan sekolah demokrasi di internal HMI, dan bersinergi dengan Bawaslu dan KPU Provinsi,” kata Rahmat Bagja. (yis/sri)

0 Komentar