Sekdes Babakan Caringin ‘Dilepas’

0 Komentar

PELEPASAN Sekretaris Desa (Sekdes) Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah Ayi Mulyadi yang dilaksanakan di halaman kantor desa Selasa (15/1) diwarnai perasaan haru dari sejumlah perangkat desa dan masyarakat. Ayi Mulyadi yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selanjutnya beralih tugas di Kecamatan Karangtengah.
“Acara ini memang inisiatif kami sebagai bentuk kadeudeuh kepada Ayi Mulyadi sebagai Sekdes. Beliau (Ayi Mulyadi) merupaka senior kami walapupun secara struktur Sekdes sebagai anak buah kepala desa. Namun pada dasarnya beliau sebagai guru,” kata Kepala Desa (kades) Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah Deni Setiabudi kepada Cianjur Ekspres.
Menurut Deni, sosok Ayi Mulyadi seorang yang lugas, tegas, punya solidaritas yang tinggi dan sangat disiplin. Selain itu, Ayi Mulyadi juga sangat cerdas dan gigih sebagai pekerja keras.
“Itu memang yang kami rasakan, justru kami merasa kehilangan, karena jujur secara pribadi saya akui keberadaan beliau itu bisa membuat tim perangkat desa solid, harmonis dan kompak dalam menjalankan tugas. Jelas dengan kepindahan beliu karena tugas, kami semua merasa kehilangan,” tegasnya.
Sekretaris Camat (Sekmat) Karangtengah, Jeli Mulyawan berharap, Sekdes ASN yang bekerja di kecamatan bisa berpindah ke OPD lain untuk meniti kariernya. Sebab Sekdes ASN ini merupakan istimewa dalam pengangkatannya, tidak seperti pengangkatan ASN biasa.
“Kalau jadi Sekdes ASN itu terikat, pertama tidak bisa penyesuaian ijazah, kedua tidak bisa menjadi PJS, ke tiga tidak bisa mutasi dengan pindahnya di alih tugaskan ke kecamatan. Jadi bisa nanti meniti karier penyesuaian ijazah, bisa mutasi dan bisa juga nanti menjadi pejabat Kepala Desa,” ungkapnya.
Sementara Ayi Mulyadi mengaku merasa sangat tersanjung dengan sambutan dari masyarakat Desa Babakancaringin yang di pimpin langsung oleh Kades Desa Babakancaringin. Menurutnya ini merupakan penghargaan yang paling dalam yang dirasakan.
“Selama ini saya telah menjalankan tugas lebih kurang 19 tahun di Desa Bababakancaringin. Karena memang ini salah satu kewajiban saya sebagai ASN untuk rotasi mutasi dan pindah jabatan. Oleh karena itu saya memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang selama ini bisa membantu terhadap lancarnya roda pemerintaha di desa,” pungkasnya (adv/job3/sri).

0 Komentar