Cuaca Ekstrem, Jaringan Listrik di Cisel Terganggu

0 Komentar

CAMPAKAMULYA – Ketersedian listrik masih menjadi masalah krusial di beberapa daerah di Cianjur Selatan (Cisel). Tidak terkecuali, kendala pasokan listrik terjadi ke wilayah Campakamulya. Kendala jaringan listrik untuk menyuplai ke rumah-rumah warga masih sering terjadi.
“Ya, hampir setiap hari lampu ke wilyah ini (Campakamulya-red) mati. Terutama sore jelang maghrib, lebih lagi disaat musim hujan dengan disertai angin kencang dan petir. Lampu hidup mati, 10 menit hidup, mati lagi,” ujar Dadan warga Cibanggala, Kecamatan Campakamulya kepada Cianjur Ekspres, Rabu (9/1)
Dikatakan Dadan, kalau ada gangguan tiang listrik patah karena tertimpa pohon, listrik mati bisa seharian sehingga membuat konsumen jengkel, apalagi jika mati listrik dapat membuat elektronik jadi rusak. “Yang membuat kami jengkel, barang elekronik jadi rusak,” katanya.
Petugas PT PLN Rayon 4 Sukanagara Deni mengatakan, banyak masyarakat yang masih mementingkan kepentingan sendiri. Sehingga jaringan listrik saat ini masih banyak terganggu karena terkendala pepohonan yang mengenai kabel induk.
“Kondisi listrik saat ini memang tidak stabil. Sebab, kondisi cuaca beberapa hari ini cukup ekstrim. Banyak jaringan listrik terganggu, kendalanya kalau tidak kabeli induk tertimpa pohon, tiang listrik tumbang karena terbawa longsor,” ujarnya.
Hingga saat ini, sambung Deni, petugas PLN terus berupaya untuk memangkas pepohonan dimaksud walau sebelumnya harus berbenturan dengan pemiliknya. “Yang jelas adanya itu, spontan pemadaman terjadi. Sebab, kabel induk terganggu,” tutupnya. (zen/sri)

0 Komentar