Cianjur Juara Sanitarian Teladan

Cianjur Juara Sanitarian Teladan
PUSKESMAS: Selaian dibidang sanitarian yang berprestasi, Dinas Kesehatan Cianjur juga berhasil melaksanakan akreditasi seluruh puskesma di tahun 2018 ini yang semula di jadwalkan pada tahun 2019.
0 Komentar

“Kami yakin itu tercapai, mengingat di tahun ini pun dari nol bisa langsung sebanyak itu. Makanya dapat penghargaan, dan jadi daerah yang pertama kali dapat anugrah tersebut di Jawa Barat,” tuturnya.
Bahkan, tambah Tresna, Cianjur menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang menuntaskan akreditasi untuk semua puskesmas. Bahkan akreditasi seluruh puskesmas bisa lebih dipercepat dibandingkan target sebelumnya.
Pada pertengahan 2018 total puskesmas yang terakreditasi sudah 30 dari total 45 Puskesmas se-Cianjur. Ternyata, hingga akhir tahun, puskesmas lainnya mempercepat persiapan untuk juga turut mengikuti akreditasi.
Menurutnya, Puskesmas Sukamahi di Kecamatan Sukaresmi menjadi yang terakhir menjalani akreditasi. Hal itu membuat seluruh puskesmas sudah diakreditasi.
Dia mengatakan, pada awalnya akreditasi puskesmas ditargetkan tuntas pada 2019. Namun kesiapan dari setiap puskesmas ternyata lebih cepat, sehingga di penghujung 2018, akreditasi sudah seluruhnya.
“Tahun depan pun kami menargektkan klinik di Cianjur terakreditasi, supaya pelayanan kesehatan baik pemerintah ataupun klinik pelayanannya bisa optimal,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar