Muspida Pantau Perayaan Natal

Muspida Pantau Perayaan Natal
MULAI PADAT: Arus lalu lintas yang berada di jalan rya Puncak-Cipanas pada malam natal mulai padat. Nampak Kapolsek Pacet Kompol Suhartono, saat tengah mengatur arus lalu lintas. Banyak kendaraan yang memadati kawasan tersebut berasal dari Jakarta. (FOTO; AYI SOPIANDI)
0 Komentar

CIANJUR – Unsur Muspika Kabupaten Cianjur melakukan pemantauan ke sejumlah gereja di wilayah perkotaan. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Natal berjalan aman.
“Jadi kegiatan malam ini kami forum komunikasi pimpinan daerah memantau kota Cianjur demi keamanan dan kenyamanan,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman pada Wartawan, Senin (24/12)
Dia menjelaskan, kegitan tersebut di hadiri Kalpolres Cianjur, dan Damdim 0608 Cianjur. Kegiatan itu untuk memantau kesiapan seberapa pos yang telah di siapkan. “Pospam gabungan antar Polisi, tentara dan perhubungan,” kata dia.
Menurutnya, pemantauan tidak hanya dilakukan untuk memastikan kesiapan sejumlah pos terpadu pengamanan Natal dan tahun Baru 2019, tapi juga dilakukan kunjungan ke beberapa Gereja di Cianjur.
“Alhamdulliah tadi telah memantau sejumlah tempat ibadah di beberpa titik, dan situasi Cianjur saat terpantau aman nyaman dan cuaca cukup cerah,” kata dia
Pihaknya mengimbau, agar semua pihak tetap menjaga kondusiftivas keamanan dan keyaman, agar tidak terjadi apapun.
“Saya mohon agar semua elemen masyrakat Cianjur pada saat menjelang tahun baru agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan malam tahun baru, agar Cianjur tetap kondusif dan nyaman,” pungkasnya.
Sementara itu, malam natal Jalur Puncak Cipanas mulai di padati kendaraan pribadi. Kendaraan yang memadati kawasan wisata yang berhawa sejuk tersebut didominasi oleh kendaraan plat B.
Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono mengatakan, meskipun libur natal dan menjelang tahun baru, Jalur di Puncak – Cipanas masih terbilang normal. Pasalnya dari pukul 15.00 hingga pukul 20.00 Wib belum ada penumpukan atau antrean kendaraan.
“Kalau pagi hingga pukul 15.00 Wib, memang sempat terjadi antrean dengan ekor kendaraan dari Cigombong dan kepala di Pasar Cipanas,” kata Kapolsek Pacet Kompol Suhartono, saat ditemui disela-sela Gatur didepan Pasar Cipanas, Senin (23/12).
Suhartono mengatakan, untuk menyiasatinya pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Cianjur memberlakukan sistem satu jalur dari arah Cianjur menuju Bogor.
“Dari pukul 15.00 Wib, kita dibantu Satlantas Polres Cianjur untuk mengurai kemacetan diberlakukan sistem satu arah. Yakni dari arah Cianjur menuju Bogor hingga Magrib atau pukul 18.00 Wib,” katanya.

0 Komentar