Sopir Angkutan Umum di Tes Urine

Sopir Angkutan Umum di Tes Urine
PEMERIKSAAN: Sejumlah sopir angkutan umum menjalani pemeriksaan dan tes urine. Hal itu sebagai upaya antisipasi untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas selama pelaksanaan hari besar. (FOTO: IKBAL SELAMET)
0 Komentar

CIANJUR – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, petugas gabungan dari Polres, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur, menggelar uji kelaikan angkutan umum serta tes urine bagi para sopir angkutan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, dan dipimpin Langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, Kamis (20/12).
Dia menyebutkan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 intensitas penumpang di pastikan meningkat, sehingga diperlukan upaya antisipasi untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas selama pelaksanaan hari besar tersebut.
“Makanya tes ini dilakukan untuk antisipasi kecelakaan lalulintas. Karena kendaraan diharuskan laik jalan agar terhindar dari yang tidak di inginkan,” kata dia.
Menurit Soliyah, dari hasil uji kelaikan itu, satu unit kendaraan antar kota antar provinsi terpaksa dikandangkan petugas karena dinilai tidak laik jalan. “Kami mendapati satu unit yang tidak laik jalan. Sehingga kami lakukan pengandangan kendaraannya,” kata dia kepada wartawan di sela kegiatan.
Dia mengatakan, dari 15 orang pengendara angkutan umum yang dilakukan tes urine keseluruhannya dinyatakan negatif.
“Pengendara semuanya negatif tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba. Namun, ada beberapa orang tidak memiliki SIM, dan kami memberikan teguran dengan cara menilang,” katanya.
Dia pun berharap dengan terlaksananya pemeriksaan kendaraan dan sopirnya, pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 angka kecelakaan lalulintas Cianjur tidak ada.(bay/sri)

0 Komentar