Akan Hidupkan Olahraga Tradisional

Akan Hidupkan Olahraga Tradisional
TRADISIONAL: Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur berencana akan menghidupkan kiembali olahraga tradisional. Hal itu terungkap dalam kegiatan pembinaan organisasi keolahragaan pembudayaan permainan olahraga tradisional, Selasa (18/12) (FOTO: CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

“Dengan kegiatan olahraga tradisional ini kita kembali ke budaya kita, budaya orang Sunda itu seperti apa permainannya, dan tidak terpengaruh dengan olahraga yang di luar. Yang penting kasarnya olahraga itu ngesang (berkeringat), jadi dengan program ini mudah-mudahan di 2019 nanti kegiatan olahraga tradisional menjadi buming,” paparnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur (Sekda) Aban Subandi menambahkan, demi untuk mengembangkan olahraga tradisional, diharapkan bahwa kegiatan-kegiatan olahraga tradisional yang selama ini sudah dikatakan berkurang akibat pengaruh arus globalisasi, diharapkan olahraga yang berasal dari nenek moyang bisa dibangkitkan kembali.
“Saya sudah ngomong dengan kordik olahraga tingkat kecamatan, bahwa di kegiatan Popsi nanti harus ada olahraga tradisionalnya agar dihidupkan kembali untuk menggali olahraga yang sifatnya budaya di kita, agar tidak hilang akibat pengaruh global. Untuk masyarakat Cianjur diharapkan supaya tidak hilang olahraga yang sipatnya trasdisional itu, supaya bisa dibiasakan kembali, karena murah meriah juga dapat menyehatkan,” tambahnya. (job3/sri)
 

0 Komentar