Serap Aspirasi, Bang Ara Blusukan

Serap Aspirasi, Bang Ara Blusukan
BLUSUKAN: Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Maruarar Sirait selalu blusukan ketengah masyarakat untuk menyerap aspirasi.
0 Komentar

UNTUK menyerap aspirasi dari warga, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Maruarar Sirait melakukan blusukan kesejumlah tempat. Pria yang akrab disapa Bang Ara itu rela hujan-hujanan demi mendaparkan masukan atau aspirasi dari warga.
Kali ini ia lakukan dengan menyambangi warga di wilayah RW 2 Kelurahan Sukasari, Kota Bogor . Wilayah tersebut dikenal sebagai basis PDI Perjuangan baik pada saat Pilkada maupun Pileg dan Pilpres dimana PDI Perjuangan selalu menang di wilayah tersebut.
Meskipun turun hujan rintik-rintik Bang Ara tetap bersemangat turun langsung menemui warga. Bang Ara menyerap aspirasi warga dan sesekali melayani untuk selfie. “Dari dulu saya sering melakukan kegiatan blusukan seperti ini. Dulu didaerah Subang, Sumedang dan Majalengka. Jadi hal seperti ini bukan hal yang baru bagi saya,” kata Maruarar Sirait.
Menurutnya, aksi blusukan tersebut dirasakan sangat penting, selain bisa menjalin silaturahmi antar warga, juga bisa menyerap aspirasi yang akan diperjuangkan sebagai wakil rakyat. Selain itu dengan blusukan masyarakat bisa lebih mengenal secara langsung wakilnya di DPR. Sebaliknya DPR juga lebih tahu situasi dan kondisi masyarakat yang diwakilinya.
“Masyarakat sekarang lebih cerdas apalagi di Kota Bogor yang jumlah pemilih rasionalnya cukup tinggi. Jadi kalau kita tidak bisa berkomunikasi langsung dan menunjukan bukti kinerja kita kepada mereka maka akan sulit untuk mereka pilih. Namun sebaliknya jika mereka yakin dewannya sudah berbuat untuk masyarakat maka mereka memilihnya tanpa harus ada money politik,” katanya.
Sebagai wakil rakyat, dalam kegiatan blusukan tersebut ia juga menyampaikan sebagai anggota TKN menyampaikan tentang keberhasilan pembangunan yang dicapai oleh pemerintah Jokowi baik dibidang infrastruktur, sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Dalam kesempatan tersebut masyarakat tampak antusias untuk bisa berfoto bersama maupun selfie bersama Bang Ara.
“Jarang-jarang daerah kami kedatangan anggota DPR RI yang turun langsung menemui masyarakat, apalagi Bang Ara yang selama ini biasanya masyarakat liat melalui layar televisi. Bang Ara juga kinerjanya jelas dan selama ini terkawal sebagaia politisi yang bersih,” kata Ayi warga Sukasari.

0 Komentar