Unsur Jadi Tuan Rumah Muswil Matematika

Unsur Jadi Tuan Rumah Muswil Matematika
MUSWIL: Untuk kali pertama Unsur menjadi tuan rumah dalam pagelaran acara Musyawarah Wilayah (Muswil) III.
0 Komentar

CIANJUR – Untuk kali pertama, Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Suryakancana (FKIP Unsur) menjadi tuan rumah dalam pagelaran acara Musyawarah Wilayah (Muswil) III yang dilaksanakan tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018.
Kegiatan tersebut akan dihadiri 120 delegasi mahasiswa dari 40 Universitas diwilayah III, yaitu provinsi Jawa Barat, Kalimantan, Jakarta dan Banten. Muswil kali ini dilaksanakan dengan mengambil tema, “The role of mathematics for next generation”.
Kegiatan Muswil diawali dengan seminar membahas peran matematika pada zaman sekarang, bertempatkan di audiotorium FKIP Unsur. Prof Iwan pronoto. M.Sc, Ph.D menjadi pemateri dalam seminar tersebut.
Pada hari berikutnya, para peserta Muswil akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya sidang pertanggung jawaban dan pergantian pengurus IKAHIMATIKA (Ikatan Mahasiswa Matematika) wilayah III yang akan dilaksanakan di Wisma Kemenaker Ciloto.
Ketua Panitia Muswil III Muhammad Masud berharap, dijadikannya Unsur menjadi tuan rumah mampu mengenalkan lebih luas nama Unsur dan Cianjur kepada Indonesia. “Kami berharap dengan Unsur menjadi tuan rumah, akan memperluas nama Unsur dan Cianjur kepada masyarakat diwilayah Indonesia lainnya, karena selain sidang yang memang merupakan kegiatan resminya, kamipun nantinya akan berwisata diwilayah Cianjur,” kata Muhammad.
Salah seorang peserta Muswil, Rizki Wahyu dari Universitas Prof. Dr. Hamka mengungkapkan, kecintaanya terhadapa matematika membuat ia memaksakan diri untuk ikut serta dalam Muswil yang digelar di Cianjur ini.
“Saya sangat mencintai matematika, saya berharap teman-teman lainnyapun menyadari bahwa matematika itu sangat penting dalam kehidupan, maka dari itu saya datang ke Cianjur untuk mengikuti acara ini,” kata Rizki. (rls/sri)

0 Komentar