Polres Cianjur Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi

Polres Cianjur Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi
SAT BINMAS: Kepala Satuan Bhabinkamtibmas Polres Cianjur, Ahmad Supriyatna, usai melakukan pembinaan keamanan ketertiban masyarakat. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Kepala Satuan (Kasat) Bhabinkamtibmas Polres Cianjur, AKP Ahmad Supriyatna, mengatakan, dalam beberapa bulan kedepan Bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pileg 2019. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tetap bisa menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak.
“Saya harap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong atau hoak yang saat ini marak terjadi,” kata AKP Ahmad Supriyatna kepada Cianjur Ekspres di sela mengikuti apel pengamanan di Cipanas, Kamis (11/10).
Ahmad mengatakan, sebagai Sat Binmas Polres Cianjur, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas kepada masyarakat. “Kita tetap berupaya melalui Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan sosialisasi dengan masyarakat,” ujar Ahmad.
Ahmad menyatakan, untuk keamanan itu sendiri dimiliki oleh masyarakat. Dengan begitu pihaknya menyarankan agar masyarakat ikut menjaga keamanan sepenuhnya. “Keamanan ini milik masyarakat, dengan begitu sepenuhnya masyarakatlah yang harus menjaga keamanan,” jelas Ahmad.
Menurutnya, pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas juga bekerjasama dengan tokoh ulama, tokoh masyarakat dan pemuda untuk bisa mensukseskan pemilu 2019 nanti. “Kita terus berkoordinasi dari mulai tingkat RT, desa, Kecamatan bahkan ke tingkat Kabupaten. Untuk sama-sama menjaga kondusifitas keamanan,” ungkapnya.
Sementara itu Kepolisian Sektor (Polsek) Campaka bersama PKK juga Panwascam, berencana akan menggelar upacara deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Sabtu (13/10) mendatang.
Deklarasi damai itu dilakukan juga sebagai wujud pemerintah kecamatan menjaga kondusifitas menjelang Pemilu.
Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, rencana untuk dilaksanakan deklarasi damai dimaksud untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan tentram. Dia memastikan, bahwa Polsek Campaka siap mengamankan Pemilu 2019 secara maksimal.
“Yang pasti kami dari pihak kepolisian akan selalu siap dan harus siap mengamankan Pileg dan Pilpres
2019 secara maksimal,” kata Tio.
Tio menegaskan, pada pelaksananya nanti, seluruh pihak Parpol juga harus siap dan sanggup mengikuti pesta demokrasi sesuai aturan yang berlaku.
“Karena itu, di kegiatan deklarasi nanti akan dilakukan penandatanganan bersama, bahwa semua pihak terkait harus sanggup melaksanakan pengamanan jalannya Pileg dan Pilpres 2019,” tegasnya. (yis/zen/yhi)

0 Komentar