Mempererat Keserasian Orangtua Siswa dan Guru

Mempererat Keserasian Orangtua Siswa dan Guru
PERLOMBAAN: Para siswa SDN Ibu Jenab 6 Cianjur mengikuti perlombaan HUT RI untuk menjaga kekompakan.
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Masih dalam suasana memperingat HUT RI ke-73, para siswa dan orangtua di SDN Ibu Dewi 6 mengikuti berbagai perlombaan. Tujuannya untuk menjaga kerja sama antara orangtua siswa dan guru di sekolah.
Ketua panitia perlombaan SDN Ibu Dewi 6, Atik Atikah, mengatakan, selain menyediakan berbagai lomba permainan, juga menyelenggarakan perlombaan hias tumpeng yang dilakukan oleh para orangtua siswa.
“Tujuannya untuk menjaga kekompakan dan keserasian antara orangtua murid dan guru, semakin kompak dalam penyelenggaraan. Hadiah yang diberikan berupa hadiah hiburan yang sangat menghibur untuk orangtua dan guru. Seperti juara pertama mendapatkan kerupuk tiga bal,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (23/8).
Even perlombaan tersebut dilakukan untuk memperingati HUT RI. Untuk para juri sengaja mengambil dari pengawas bina yang ada di lingkungan Cianjur.
“Mudah-mudahan siswa jadi lebih semangat, terutama bisa semangat dalam mengikuti lomba-lomba akademik yang akan di adakan Dinas Pendidikan. Harapan saya semoga bisa tetap terjaga antara kerja sama orangtua siswa dan guru di sekolah ini,” katanya.
Kepala SDN Ibu Dewi 6, Atang Gunawan, menambahkan, dirinya sengaja mengambil inisiatif dalam perlombaan para siswa, para orangtua siswa pun turut dilibatkan dalam lomba menghias tumpeng.
“Kalau memperingati dan memeriahkan itu kan sudah menjadi kebutuhan di sekolah kami, tetapi kami pihak sekolah ada lagi yang lebih dari itu. Sebab, terasa beberapa tahun ini keharmonisan hubungan emosional antara orangtua dengan pihak sekolah itu sudah semakin jauh,” kata dia.
Ketika sekolah gratis, lanjut dia, tingkat kepedulian orangtua terhadap sekolah sudah mulai berkurang. Pihaknya mengambil inisiatif bahwa orangtua siswa ikut dilibatkan dalam perlombaan.
“Masalah dana kami tidak ikut memungut, tetapi setiap kelas mengumpulkan dana masing-masing dan diolah di rumahnya masing-masing dan dibawa ke sekolah. Selanjutnya mereka yang menata,” tambahnya. (job3/red)

0 Komentar