Ribuan Anak Unjuk Kabisa di Porsadin

Ribuan Anak Unjuk Kabisa di Porsadin
OLAHRAGA SENI: Para santri ketika menyambut pekan olahraga dan seni antar diniyah (Porsadin) ke IX di Lapang Prawatasari. (ISTIMEWA)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 1.246 anak yang tergabung dari P3DPTQ mengikuti lomba pekan olahraga dan seni antar diniyah (Porsadin) ke IX di Lapang Prawatasari, Sabtu (28/7).
Ketua FKDT Kabupaten Cianjur M Toha mengatakan, ada 12 perlombaan yang akan diselenggrakan di Porsadin ke IX tersebut. Di antaranya 9 cabang lomba seni dan akademik, 3 cabang olahraga, yang langsung dinilai oleh Dewan hakim dari Kantor Kemenag Cianjur
“Kegiatan Porsadin ini merupakan kegiatan pagelaran lomba kreativitas santri diniah takmiliyah. Di samping itu kegiatan ini juga merupakan media untuk memperkokoh silaturahmi antara para pengelola, guru, dan santri DTA, seluruh aktivis FKDT dan seluruh komponen bangsa yang mencintai Alquran dan pemerhati serta menyayangi anak,” kata Toha.
Toha mengaku, kegiatan Porsadin ini sudah memberikan kontribusi yang nyata dengan mendapatkan predikar pertama tingkat Nasional bidang Murotal dan Tahfid. Tentunya dengan digelar kegiatan tersebut berharap bisa lebih meningkatkan prestasi siswa diniyah takmiliyah khususnya dalam bidang keagamaan.
“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih menyemarakkan syi’ar Islam di masyarakat terutama untuk kemajuan pendidikan Islam, serta memberikan kontribusi dukungan guna mempercepat akselerasi pembangunan Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis,” ujarnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur H Aban Subandi mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh P3DPTQ. Pasalnya, di samping untuk meningkatkan motivasi kepada anak, juga diharapkan dapat menjadi benteng moral yang kuat untuk menghadapi arus globalisasi di era modern.
“Pengaruh di era global ini tentunya dapat mengubah karakter akan tetapi jika anak didasari dan dibentengi oleh moral dari pendidikan keagamaan dapat menekan pengaruh negatif,” ujarnya.
Aban berharap dengan dilaksanakan kegiatan porsadin ini dapat membentuk insan yang lebih berguna dengan memiliki akhlak yang baik. “Mudah-mudahan di tahun depan acara ini dapat diselenggarakan lebih semarak lagi,” tandasnya.(mg2/red)

0 Komentar